Jordi Alba Tak Pikirkan Pujian

Penampilan Jordi Alba kala Spanyol menang atas Finlandia membuatnya mendapatkan pujian. Bek kiri Barcelona ini pun berharap bisa terus meneruskan performa bagusnya dan jadi salah satu yang terbaik di dunia.

Alba menyumbang satu gol saat Spanyol menaklukkan Finlandia 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Itu merupakan gol ketiganya untuk timnas dalam kurun waktu Juni-September, catatan yang cukup bagus mengingat
posisinya sebagai bek.

Pujian pun dialamatkan kepada pemain 24 tahun ini. Mantan bek Spanyol Joan Capdevila menilai Alba bakal jadi salah satu yang terbaik di dunia, melebihi kemampuan legenda Real Madrid dan Brasil Roberto Carlos.

Alba sendiri tak mau buru-buru berpuas diri. Meski tersanjung dengan penilaian publik terkait performanya, ia percaya proses untuk jadi yang terbaik masih panjang.

"Saya harap bisa berada di antara yang terbaik di dunia pada saat saya mengakhiri karier," kata Alba seperti dikutip AS.

"Saya tersanjung orang-orang membicarakan tentang betapa bagusnya saya bermain, tapi saya tidak terlalu memerhatikannya karena ketika saya bermain buruk yang terjadi adalah sebaliknya, orang-orang mengkritik pedas saya terus-menerus. Tapi ketika saya bermain bagus, seolah-olah saya adalah pemain terbaik sepanjang masa," imbuhnya.

"Saya hanya berharap saya bisa terus berkembang sebagai seorang pesepakbola dan dalam beberapa tahun ke depan bisa menjadi yang terbaik di dunia," kata pemain berusia 24 tahun ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...