Keuntungan Real Madrid Lebih dari €500 juta dalam 2 Tahun

Real Madrid mengumumkan adanya pemasukan sebesar €520,9 juta dari tahun fiskal 2012/13, yang berarti kenaikan 1,3 persen dari musim sebelumnya.

Angka itu juga menjadikan Los Merengues satu-satunya tim olahraga di dunia yang pemasukannya melebihi €500 juta selama dua tahun berurutan.

Selain itu, keuntungan bersih yang dibukukan Madrid pada tahun fiskal terbaru ini menyentuh angka €36,9 juta, melonjak
52,4 persen dari catatan sebelumnya.

Konsekuensinya, utang bersih El Real pun turun hingga 27,4 persen menjadi total €90,6 juta.

Kinerja finansial bagus ini sebagian besar berlandaskan pada kebijakan transfer klub dalam setahun terakhir, di mana pengeluaran total €40 juta untuk mengakuisisi Luka Modric, Diego Lopez, serta meminjam Michael Essien dapat tertutupi oleh penjualan Sergio Canales, Hamit Altintop, Lassana Diarra, juga peminjaman Nuri Sahin.

Patut dicatat bahwa angka-angka yang diumumkan kubu Santiago Bernabeu di atas tidak termasuk anggaran yang keluar dari kas mereka untuk musim baru, di mana mereka telah membeli Gareth Bale, Isco, Asier Illarramendi, Dani Carvakal, serta Casemiro dengan banderol total €181,5 juta. Dana penjualan Mesut Ozil, Gonzalo Higuain, Jose Callejon, dan Raul Albiol pun belum dicantumkan.

Adapun laporan finansial untuk musim 2012/13 ini masih menunggu pengesahan dalam rapat tahunan klub pada 22 September mendatang.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...