Luis Enrique Kandidat Utama Bos Baru Barcelona?

http://ligafifaspanyol.blogspot.com/
Kendati mulanya Andre Villas-Boas disebut favorit menggantikan Tito Vilanova, perkembangan terakhir di Spanyol mengindikasikan Luis Enrique-lah yang kini berada di urutan teratas untuk mengambil alih tongkat komando Barcelona.

Seperti diketahui, Tito terpaksa mundur dari jabatannya di Camp Nou setelah kanker kelenjar ludah yang dideritanya kambuh untuk kedua kalinya. Dan resmi mengundurkan dari Barcelona

AVB, pelatih Tottenham Hotspur, awalnya mencuat
sebagai kandidat kuat, tapi kabar dari TV3, saluran televisi yang berbasis di Catalonia, pada Sabtu (20/7) sore waktu setempat mengklaim Enrique menggenggam kans terbesar.

Pria 43 tahun itu punya latar belakang kuat di Camp Nou. Selain sempat menjadi pemain andalan dan kapten tim semasa merumput, ia juga pernah menukangi Barca B dari 2008 hingga 2011 usai gantung sepatu.

Setelahnya, Enrique merantau ke Italia untuk menukangi AS Roma, namun kegagalan berprestasi membuatnya hanya bertahan semusim di Olimpico.

Musim panas ini, Enrique sejatinya baru menerima tawaran untuk membesut Celta Vigo menggantikan Abel Resino, tetapi Blaugrana diyakini dapat mengakuisisinya dengan membayar €3 juta kepada kubu Estadio Balaidos. Barca juga disebut siap melepas Rubi, asisten pelatih yang baru didatangkan awal bulan ini, untuk menangani Celta.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...