Setelah 316 Pertandingan, Barcelona Kalah Ball Possession

Barcelona menang meyakinkan atas Rayo Vallecano dengan skor 4-0. Di balik hasil tersebut ada data menarik karena untuk kali pertama dalam lima tahun Barca kalah ball possession di pertandingan resmi.

Hat-trick dari Pedro Rodriguez dan satu gol lainnya yang dilesakkan Cesc Fabregas memberi Barcelona keunggulan 4-0 dalam lawatan ke Vallecano. Tiga poin dari laga tersebut juga mengokohkan posisi Blaugrana di puncak klasemen dengan poin 15, hasil lima kemenangan dari lima laga yang sudah dilalui.


Yang menarik, meski menang meyakinkan Barcelona ternyata kalah dalam penguasaan bola. AS mencatat kalau ball possession Lionel Messi dkk 'cuma' 49%, sementara tuan rumah memiliki 51% sisanya.

Disebutkan kalau ini adalah kali pertama dalam lima tahun terakhir Barca kalah ball possession dari lawannya di pertandingan resmi. Kali terakhir itu terjadi adalah pada 7 Mei 2008, ketika itu di Santiago Bernabeu, Barcelona, yang masih dilatih Frank Rijkaard, tuduk 1-4 atas Real Madrid. Penguasaan bola Madrid saat itu adalah 50,3%, berbanding 49,7% yang dimiliki Barca.

Setelah laga tersebut, Barca tak pernah lagi kalah dalam penguasaan bola atas lawan-lawannya di laga resmi. Total, hingga sebelum laga dinihari tadi, Barca melewati 316 laga dengan selalu unggul ball possession.

Barcelona kalah dalam ball possession sebenarnya juga terjadi di musim panas lalu, namun di pertandingan tidak resmi. Ketika itu Barca tunduk 0-2 atas Bayern Munich di ajang Audi Cup dengan komposisi 55% : 45%.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...