Barcelona Semakin Kokoh Dipuncak Klasemen

Barcelona menjamu Real Sociedad di Nou Camp, Selasa (24/9) waktu setempat dalam lanjutan La Liga Spanyol. Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, Barca tampil agresif sejak menit pertama. Tim besutan Gerardo Martino ini sepertinya tak ingin mengulangi rekor kalah dalam penguasaan bola saat menghadapi Vallecano pada akhir pekan lalu.

Mereka benar-benar tampil dominan meskipun Sociedad sesekali berusaha mengancam lewat
serangan balik. Namun tuan rumah tampil trengginas dan sulit dibendung. Baru lima menit laga berjalan, mereka sudah unggul melalui tendangan kaki kiri Neymar setelah meneruskan tendangan bebas Messi.

Tiga menit kemudian, tim tamu kembali dikejutkan dengan gol yang dicetak Messi melalui sundulan kepala setelah mendapat assist dari Neymar. Sociedad berusaha keras menekan agresivitas Barca. Gelandang mereka Xabi Prieto sampai mengalami cedera dan kemudian digantikan Agirretxe.

Barca tetap gencar menyerang dan kemudian membuaut gol ketiga melalui tendangan Busquets dari luar kotak penalti di menit ke-23. Unggul tiga gol, Barca sedikit mengendurkan serangan dan tim tamu berusaha memanfaatkan situasi tersebut. Namun sampai babak pertama berakhir tak ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, Barca masih mendominasi pertandingan. Sejumlah peluang diperoleh trio penyerang Sanchez, Messi dan Neymar, tapi belum mampu menghasilkan gol tambahan berkat performa lini belakang Sociedad yang lebih meningkat serta kecekatan kiper Bravo.

Saat tuan rumah kembali mengendurkan tekanan, Sociedad akhirnya mampu membuat gol balasan melalui Alberto De la Bella di menit ke-64 melalui tendangan karir kiri setelah mendapat assist dari Agirretxe.

Permainan menjadi lebih hidup dan seru. Barca kembali berusaha membuat gol tambahan, begitu juga dengan tim tamu. Tapi Barca yang akhirnya bisa menambah gol, melalui pemain belakang Bartra yang di babak pertama menggantikan Mascherano karena mengalami cedera. Bartra mencetak gol di menit ke-77 setelah mendapat umpan dari Messi.

Dengan kemenangan sudah di depan mata, Martino menarik keluar Messi dan memasukkan Sergi Roberto. Sebelumnya, Neymar juga sudah ditarik dan digantikan Pedro. Sanchez dan Pedro sempat menciptakan peluang tapi sampai akhir laga skor tetap 4-1 bagi Barca.

Dengan hasil ini, Barca masih kokoh memuncaki klasemen La Liga dengan nilai sempurna 18 dari enam laga. Sedangkan Sociedad tetap di peringkat kesepuluh dengan enam poin dari


Susunan Pemain

Barcelona: Valdes; Pique, Mascherano, Adriano. D. Alves, Xavi, Iniesta, Busquets, Sanchez, Messi, Neymar

Cadangan: Pinto, Montoya, Bartra, Song, Roberto, Pedro, Tello


Sociedad: Bravo; I. Martinez, Cadamuro, Estrada, De la Bella, Larranaga, Griezmann, Prieto, Rosada, Sangalli, Seferovic.

Cadangan: Zubikarai, Ansotegui, Angel, Pardo, Irizabal, Agirretxe, Vela
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...