Prediksi Pertandingan Barcelona vs Sevilla

Misi Sevilla merangkak naik di tabel klasemen kembali dihadapkan pada jalan terjal. Pasalnya, Sevillistas ditantang Barcelona yang sedang nyaman di atas angin.

Sevilla mendapat pukulan berat di musim 2013/14 ini, di mana skuat Unai Emery belum sekali pun mencicipi kemenangan dari tiga laga beruntun. Maka tak heran jika mereka kini terdampar di posisi 16 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi dua
angka.

Belum kompaknya pemain baru dan lama di klub tampaknya menjadi salah satu penyebab kurang garangnya penampilan Los Rojiblancos. Performa Marko Marin sebagai gelandang serang yang awalnya diharapkan mampu menjadi inspirator serangan tim pun belum menunjukkan tajinya, sejauh ini Marin baru menyumbang satu assist.

Situasi berkebalikan justru terjadi pada tuan rumah Barcelona. Gerardo Tata Martino bisa bernapas lega karena seluruh pemain yang pulang dari tugas internasional pulang dengan kondisi terbaik. Sang entrenador telah memanggil 20 pemain yang tersedia saat menjamu Sevilla, termasuk Sergio Busquets yang dinyatakan pulih dari cedera paha.

Martino juga memanggil Xavi Hernandez serta Alexis Sanchez yang sempat diisitirahatkan ketika menghadapi Valencia, namun Pedro Rodriguez harus menepi.

Bisa jadi, ini sebagai trik rotasi pelatih karena Blaugrana mulai dihadapkan pada jadwal padat dalam 20 hari ke depan. Usai menjamu Los Rojiblancos, Barca harus melakoni partai penyisihan grup Liga Champions versus Ajax dan untuk seterusnya Lionel Messi cs dipastikan tampil dua kali sepekan hingga kembali jeda internasional pada awal Oktober mendatang.

Sementara itu, sang kapten Carles Puyol harus latihan terpisah dari rekan-rekan lainnya, meski Martino mengisyaratkan bek veteran itu akan segera kembali setidaknya dalam waktu sepekan ke depan.

"Kembalinya Puyol berarti kami memiliki bek tengah yang diinginkan - saya sangat senang dengan itu. Sang kapten sudah kebali," kata mantan entrenador Paraguay.

"Dia sedang di tahap akhir pemulihan, dia bisa kembali latihan penuh jelang laga pekan depan kontra Real Sociedad."

Duet Neymar dan Messi dipastikan akan menjadi menjadi sorotan pada laga dini hari nanti. Publik Camp Nou tentu akan sangat menantikan gol perdana Neymar di La Liga, maklum sejauh ini pemain yang dibeli dari Santos belum membuka rekening gol bersama Barca. Neymar boleh jadi sedang pede, karena selama rehat internasional kemarin dia menjadi bintang dengan mencetak gol di laga kontra Australia dan Portugal.

Sementara Messi, yang masih memimpin daftar El Pichichi juga dipastikan masih lapar gol. Jangan juga lupakan Alexis Sanchez yang mulai menemukan jati dirinya di musim ini. Andres Iniesta dan Cesc Fabregas bakal memanjakan trisula maut Barca dan jika Sevilla tak memperbaiki barisan belakang, bukan tak mungkin gawang Beto menjadi lumbung gol.

Fakta Menarik Barcelona dan Sevilla

  • Sevilla tidak pernah menang di 17 laga tandang La Liga.
  • Dari enam pertemuan terakhir, Barcelona mengoleksi empat kemenangan dan dua kali imbang.
  • Barcelona mencetak 13 gol, sementara Sevilla hanya empat dalam enam pertemuan terakhir.
  • Barcelona setidaknya mencetak dua gol dari tiga pertandingan kontra Sevilla.
  • Badai cedera yang dialami barisan belakang Sevilla berdampak buruk pada rekor kebobolan. Los Rojiblancos setidaknya dua gol di lima partai La Liga.
  • Pelatih Sevilla Unai Emery tidak pernah menang melawan Barcelona, kalah 10 kali dan lima kali imbang.
  • Messi memiliki rekor impresif atas tim Emery, mencetak 15 gol dari 15 pertandingan.
Prakiraan Line Up

Valdes
Alves, Pique, Mascherano, Alba 
Fabregas, Busquets, Iniesta
Alexis, Messi, Neymar

Sevilla
Beto
Koke, Cala, Navarro, Moreno
Iborra, Rakitic
Vitolo, Marin, Jairo
Gameiro 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...