Barcelona Kalahkan Sevilla Dengan Dramatis

Barcelona menjamu Sevilla di Camp Nou, Sabtu (14/9) waktu setempat di pekan keempat La Liga Spanyol. Tuan rumah belum menurunkan kapten tim Carles Puyol yang sudah berangsur pulih dari cedera, bahkan ia tidak ada di deretan bangku cadangan.

Posisi Puyo kembali digantikan Javier Mascherano yang berduet dengan Gerard Pique di sentral pertahanan. Meski begitu, mereka tidak banyak
berjibaku karena Barca lebih banyak menyerang dan mendominasi permainan.

Sevilla praktis lebih banyak dipaksa bertahan menahan alur serangan Lionel Messi cs yang kali ini bertrio dengan Neymar dan Tello di sektor depan. Mereka hanya sesekali mengandalkan serangan balik sehingga striker tunggal Kevin Gameiro kurang mendapat dukungan dan lebih sering turun kebawah untuk menjemput bola.

Tim tamu juga bermain cukup keras sehingga wasit mengeluarkan tiga kartu kuning di babak pertama. Imbasnya, Jordi Alba mengalami cedera dan harus digantikan Adriano saat laga baru berjalan 15 menit. Sejumlah peluang diperoleh Barca, terutama melalui trio penyerang mereka, tapi belum ada yang berbuah gol.

Tim besutan Gerardo Martino ini akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-36, bukan melalui striker mereka tapi justru Alves melalui sundulan setelah mendapat umpan silang dari Adriano.

Di babak kedua Barca masih mendominasi permainan. Namun Sevilla mulai memberikan perlawanan terutama setelah masuknya Trochowski menggantikan M'Bia. Setelah itu, Marin masuk menggantikan Cristoforo yang membuat tim tamu semakin berani keluar menyerang. Namun Barca kembali membuat gol kali ini melalui kerjasama Messi dan Neymar. Umpan dari Neymar berhasill dimanfaatkan yang mencetak gol dengam kaki kirinya di menit ke-75.

Barca sepertinya akan menang mudah. Tapi Sevilla tak menyerah begitu saja. Sepuluh menit menjelang laga berakhir, Rakitic membobol gawang Valdes melalui assist dari Vitolo lewat serangan balik yang cepat. Barca sempat mendapat peluang melalui Fabregas tapi masih belum menemui sasaran.

Sevilla mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol penyama skor di menit ke-90 lewat kaki Coke yang berawal dari tendangan sudut. Namun saat tim tamu mengira akan mencuri poin, Barca mampu mencetak gol kemenangan di injury time melalui tendangan Alexis Sanchez.

Barca pun menang dramatis 3-2 yang disambut riuh oleh para pendukung mereka.Hasil ini membuat Barca tetap memuncaki klasemen La Liga bersama dengan Atletico Madrid karena sama-sama mengkoleksi nilai sempurna 12 poin dari empat laga dengan selisih gol yang sama.


Susunan Pemain:

Barcelona: Valdes; Pique, Mascherano, Alba/Adriano, D. Alves, Xavi, Iniesta/Fabregas, Busquets, Messi, Neymar, Tello/A. Sanchez

Sevilla: Beto; Navarro, Cala, Andujar, Alberto, Cristoforo/Marin, Rakitic, Samperio/Rabello, Vitolo, M'Bia/Trochowski, Gameiro

Baca Juga:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...