Lionel Messi Hadiri Sidang Pengadilan Soal Kasus Pajak

Lionel Messi  dan ayahnya, Jorge, telah datang ke sidang pengadilan Spanyol untuk menjawab pertanyaan mengenai kasus penggelapan pajak yang melibatkan mereka berdua.

Pada Juni lalu, megabintang Barcelona ini bersama ayahnya dituduh menggelapkan lebih dari €4 juta setelah gagal mengembalikan dokumen pajak secara lengkap pada periode 2006-2009 tentang hak citra Messi.

Sebelumnya, Messi sudah melakukan pembayaran
kepada pihak otoritas Spanyol sebesar €5 juta untuk melunasi pajak yang belum ia bayar plus bunganya.

Mereka sebenarnya diperintahkan untuk hadir di pengadilan yang terletak dekat tempat tinggal Messi di Barcelona pada 17 September. Namun, pelaksanaan sidang itu ditunda hingga Jumat ini (27/9) waktu setempat.

Sidang pada hari ini akan menentukan apakah kasus ini akan terus berlanjut atau tidak. Jorge Messi akan ditanya terlebih dahulu oleh pihak kemudian. Satu jam berikutnya, barulah Messi yang gantian menjawab pertanyaan.

Baik Messi  maupun ayahnya sama-sama menolak tuduhan ini. “Kami punya pengacara untuk mengatasi masalah ini. Kenyataannya, saya tak punya petunjuk apapun soal masalah ini dan itulah mengapa saya memercayakan hal ini pada mereka,” ujar Messi pada Juli lalu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...