Jelang Derby Madrid

Jelang pertemuan dengan Real Madrid, Diego Simeone mengingat momen di mana Atletico Madrid mengangkat trofi Copa del Rey musim lalu. Ketika itu, mereka juara usai menaklukkan El Real.

Pada laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Mei lalu, tersebut Cristiano Ronaldo membawa Madrid unggul lebih dulu sebelum disamakan Diego Costa. Baik gol Ronaldo maupun Costa pada hari itu tercipta di babak pertama.

Tak ada gol tercipta pada paruh kedua sehingga laga
harus diteruskan ke 2x15 menit extra time. Miranda tampil sebagai pahlawan lewat gol yang dicetaknya di paruh pertama perpanjangan waktu.

"Memenangi laga terbesar seperti itu membuat kami bisa mengubur banyak ketakutan," ujar Simeone seperti dilansir Marca.

Mengubur banyak ketakutan dalam ucapan yang dituturkan Simeone jelas sebuah perumpamaan. Maksudnya, para pemainnya kini jadi lebih percaya diri setelah kemenangan itu.

Atletico pun kini memulai La Liga musim ini dengan baik. Enam laga berlalu, David Villa dkk. belum pernah kalah. Malahan mereka menyapu seluruh enam laga itu dengan kemenangan.

"Sekarang, semua itu tidak akan berarti pada hai Sabtu nanti (Minggu dinihari WIB, red). Kami bekerja sangat keras dan berusaha tampil bagus. Saya tidak menilai bahwa nanti akan menjadi laga yang sama."

Atletico akan menghadapi Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (29/9) dinihari WIB.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...