Barcelona Sukses Pertahankan Rekor 100%

Barcelona sukses mempertahankan rekor 100 persen di Primera Liga Spanyol usai mencatat kemenangan dua gol tanpa balas atas tuan rumah Almeria di Estadio de los Juegos MediterrĂ¡neos.

Lionel Messi dan Adriano mencatatkan namanya di papan skor di masing-masing babak yang tidak bisa dibalas tuan rumah. Strategi penguasaan bola El Barca berjalan mulus hingga lawan tidak bisa berbuat banyak.

Dengan raihan tiga poin ini Barcelona dipastikan
masih menyegel peringkat teratas klasemen sementara La Liga dengan 21 poin dan berpeluang menjadi penguasa tunggal mengingat pesaing terdekat Atletico Madrid harus bermain melawan Real Madrid di Santiago Bernebeu.

Babak Pertama
Barcelona nyaris mencetak gol cepat di menit keempat melalui Andres Iniesta namun penyelamatan si kulit bundar sanggup ditepis kiper tuan rumah Esteban.

Tekanan El Barca tidak mengendur, pada menit 13 Pique menyambut umpan silang Lionel Messi namun bola hanya tipis melintas ke atas mistar gawang. Namun Barca tidak perlu menunggu lama lagi karena di menit 21 El Messiah sanggup menghadirkan keunggulan bagi Azulgrana.

Melalui sebuah skema serangan, La Pulga melihat celah di luar kotak penalti dan lepaskan tendangan melengkung yang ke sisi kiri gawang yang tidak bisa diamankan kiper.

Sayang, delapan menit kemudian Messi ditarik keluar kemungkinan besar sang mega bintang Argentina mengalami cedera. Meski demikian ancaman demi ancaman sanggup dilancarkan Barca.

Jelang pertandingan berakhir Almeria nyaris membalas melalui dua aksi Rodri namun hingga masa rehat kedudukan 1-0 tidak berubah.

Babak Kedua
Tuan rumah coba keluar dari tekanan Barcelona di awal babak kedua namun rangkaian serangan mereka sering patah di tengah jalan. Sebaliknya Barcelona sukses mengeksekusi skema penguasaan bola dengan nyaman.

Pada menit 54 Alexis Sanchez lepas dari jebakan off-side dan berlari cepat ke arah kotak penalti Almeria namun kiper Esteban membaca situasi dengan baik dan keluar dari sarangnya untuk menghalau serangan.

Dua menit berselang, Barca menambah gol melalui kaki Adriano. Mendapat sodoran dari Cesc Fabregas, bek Brasil ini lepakan tembakan mendatar ke sisi kanan gawang yang membuat skor berubah menjadi 2-0.

Statistik penguasaan bola yang begitu jauh membuat Barcelona mendominasi jalannya pertandingan, memaksa tuan rumah lebih banyak mengejar-ngejar bola, fokus ke lini pertahanan.

Almeria baru menghadirkan ancaman serius jelang pertandingan berakhir. Pada menit 86 dan 88 Rodri mendapat peluang, tetapi satu kemelut di depan gawang Barca tidak bisa dimanfaatkan sementara lainnya sang penyerang sudah terperangkap off-side.

Sebelum pertandingan berakhir Tello nyaris menambah gol kemenangan El Barca. Dalam situasi menguntungkan berhadapan langsung dengan kiper, pemain muda ini kurang tenang hingga sepakannya melenceng ke sisi gawang.

Hingga bubaran pertandingan skor kemenangan 2-0 untuk Barcelona tidak berubah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...