Hasil 2 Laga Awal Pekan La Liga

Dua tim penghuni posisi lima besar musim lalu, Real Sociedad dan Valencia, sama-sama meraih kemenangan di jornada pertama La Liga Primera. Sociedad menang 2-0 atas Getafe sedangkan Valencia menang 1-0 dari Malaga.

Di Mestalla, Minggu (18/8/2013) dinihari WIB, Valencia, yang musim lalu menghuni posisi lima klasemen akhir La Liga, menuntaskan laga kandangnya itu dengan tiga angka berkat gol semata
wayang dari pemain bertahan Ricardo Costa.

Satu-satunya gol di dalam pertandingan tersebut lahir menyusul situasi bola mati. Tembakan Costa di menit ke-64 tidak kuasa dibendung oleh Wilfredo Caballero yang mengawal gawang Malaga. Valencia tampil dominan dalam penguasan bola, 63%-37% seperti catatan ESPN, meski skor 1-0 itu tetap bertahan sampai peluit akhir berbunyi.

Kemenangan kandang juga dipetik oleh Sociedad, tim yang musim lalu finis satu posisi di atas Valencia, ketika menjamu Getafe di Anoeta.

Video Highlights Sociedad 2-0 Getafe 

Carlos Vela membuka kemenangan Sociedad tiga menit sebelum turun minum. Menerima umpan jitu dari Gonzalo Castro, Vela membuat Sociedad menuntaskan babak pertama dengan keunggulan usai mengirim bola melewati kiper Miguel Angel Moya.

 
  Video Highlights SValencia 1-0 Malaga

Gol kedua Sociedad lahir 20 menit sebelum laga berakhir. Haris Seferovic, yang melakoni debut kompetitifnya untuk Sociedad usai diboyong dari Fiorentina, mendapatkan celah di pertahanan Getafe untuk menuntaskan umpan Vela.

Di partai lain, Athletic Bilbao berhasil menang 2-1 dalam lawatannya ke markas Valladolid. Markel Susaeta membuat Bilbao memimpin di menit ke-28, sebelum Patrick Ebert menyamakan skor tiga menit berselang. Kemenangan Bilbao lalu dipastikan oleh Iker Muniain melalui gol yang ia cetak di menit ke-50.

Dengan hasil di tiga partai pertama La Liga 2013-14 tersebut, Sociedad untuk sementara berhak duduk di pucuk klasemen diikuti oleh Bilbao, dan Valencia.

Susunan Pemain

Valencia: Diego Alves; Adil Rami, Joao Pereira, Juan Bernat, Ricardo Costa, Ever Banega (Sergio Canales Madrazo 86'), Javi Fuego, Jonathan Viera (Andres Guardado 79'), Michel, Federico Cartabia (Sofiane Feghouli 67'), Helder Postiga.

Malaga: Wilfredo Caballero; Jesus Gamez, Vitorino Antunes, Marcos Angeleri, Roberto Chen, Fernando Tissone, Pedro Morales (Samuel 70'), Duda (Bobley Anderson 70'), Fabrice , Sergi Darder (Seba Fernandez 81'), Roque Santa Cruz.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...