Rencana Jangka Pendek Martino di Barca

http://ligafifaspanyol.blogspot.com/
Gerardo Martino telah diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru Barcelona. Pelatih asal Argentina itu membeberkan rencana awalnya di Camp Nou.

Martino menggantikan posisi Tito Vilanova yang mundur karena alasan kesehatan. Pelatih yang kerap disapa Tata itu akan segera memulai tugasnya sebagai juru racik Lionel Messi dan kawan-kawan.

Mantan pelatih Newell's Old Boys itu mengungkapkan rencana awalnya dalam jangka
pendek. Hal pertama yang harus ia lakukan adalah adaptasi dengan para pemain Barcelona.

"Gaya bermain timnas Paraguay tidak sama dengan Newell's Old Boys. Tanpa bermaksud mengecilkan, gaya bermain Newell's lebih mirip Barcelona dan kami akan berusaha terus mengembangkan permainan tim ini," katanya, seperti dilansir Football Espana.

"Saya akan berusaha menularkan tenaga dan energi kepada seluruh pemain untuk menghadapi tantangan berat musim depan. Kami akan memastikan Barcelona menjadi tim kompetitif," ujarnya.

Menangani tim besar seperti Barcelona tidaklah mudah. Apalagi Martino belum memiliki pengalaman melatih sebuah klub besar seperti Blaugrana.

"Barcelona memiliki sekumpulan pemain luar biasa. Jika kami bisa menularkan ide-ide baru kepada semua pemain yang sudah kenyang pengalaman, maka saya yakin tim ini bisa memenangkan banyak gelar," ia menutup.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...