Marc Muniesa Sedih Tinggalkan Barcelona

Bergabung dengan akademi Barcelona sejak usia sepuluh tahun, Marc Muniesa kesulitan menembus skuat utama hingga akhirnya dilepas musim panas ini.

Keputusan Blaugrana untuk tak menambah ikatan kerjanya membuat sedih bek muda 21 tahun itu, namun sang pemain tak menyimpan perasaan buruk untuk klub. Ia justru berterima kasih kepada The Catalans.

"Sedih harus meninggalkan Barca, yang telah
menjadi rumah dan kehidupan saya, tapi Anda harus memahami bahwa itu hanyalah sebuah fase dan fase lainnya akan dimulai di mana saya harus berusaha untuk tumbuh," ucap Muniesa kepada pers dalam sebuah perjalanan promosi ke Andorra.

"Butuh sedikit waktu [bagi Barca untuk menyampaikan bahwa mereka tak akan menambah kontrak], tapi saya berterima kasih kepada mereka."

"Saya telah mendapat kesempatan untuk bermain di Barca B musim ini dan mereka telah bersikap sangat baik."

"Saya berterima kasih untuk segalanya, mereka telah mengizinkan saya bermain selama bertahun-tahun di klub, hal yang saya inginkan sedari kecil."

Sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub Spanyol, Muniesa akhirnya memilih Stoke City di Liga Primer Inggris sebagai destinasi. Ia telah menyepakati kontrak empat musim dengan tim besutan Mark Hughes itu.

"Saya antusias mengenai Stoke, sebelumnya saya harus menimbang-nimbang di mana saya akan bermain dan kini saya dan keluarga merasa tenang, kami tahu di mana kami akan tinggal untuk empat tahun ke depan."

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...