Mesut Ozil Penjualan Termahal Real Madrid

Mesut Ozil resmi milik Arsenal namun tahukah Anda, bintang Jerman ini adalah pemain paling mahal yang pernah di jual Real Madrid sejak 111 tahun klub raksasa La Liga Spanyol ini berdiri.

Ozil didatangkan Los Blancos ke Santiago Bernabeu seharga €18 juta, tiga tahun kemudian dia terbang ke London menuju sebuah sebuah klub yang dikenal jarang melakukan
pembelian fantastis dengan seharga €45+5 juta.

Kepergian Ozil mengalahkan rekor penjualan Madrid saat melepas Robinho ke Manchester City. Pada 2008 klub kaya raya Liga Primer Inggris itu menyerahkan dana €42 juta untuk menebus penyerang Brasil yang kini berseragam AC Milan.

Di peringkat ketiga muncul nama Gonzalo Higuain yang dibeli Napoli musim panas ini. Nicolas Anelka, Arjen Robben, Michael Owen, Claude Makelele, Clarence Seedorf, Fernando Redondo dan Wesley Sneijder melengkapi daftar sepuluh besar penjualan termahal Madrid.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Madrid melepas salah satu playmaker terbaik yang beredar di dunia tersebut, namun dari kacamata finansial kubu Santiago Bernabeu Madrid telah menjalankan bisnisnya dengan apik, keuntungan €32 juta dalam tempo tiga tahun.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...