Teriakan Superter Iringi 3 Point Madrid Pada Laga Perdana

Real Madrid harus berjuang keras untuk mendapatkan tiga poin dari laga pembuka mereka di La Liga Spanyol usai memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu, Senin (19/8) dinihari WIB.

Seperti halnya Jose Mourinho menjelang akhir musim lalu, pelatih baru Madrid Carlo Ancelotti menaruh kepercayaan kepada Diego Lopez berdiri di bawah mistar los Blancos. Dengan demikian, Iker Casillas harus memanaskan bangku cadangan.

Madrid dan Betis memperagakan permainan terbuka di pertandingan ini. Marcelo sempat menjebol gawang Betis ketika laga baru berjalan dua menit ketika umpannya mengenai Damien Perquis. Namun wasit menganulirnya, karena mengganggap Marcelo terlebih dahulu terjebak off-side ketika menerima bola.

Kendati demikian, Madrid masih belum menemukan ritme permainan mereka. Bahkan, Betis mampu memberikan tekanan berarti. Lopez harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan dari ancaman Jorge Molina.

Pendukung tuan rumah terbungkam setelah melihat tim tamu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-14. Cedrick menerobos pertahanan Madrid, dan tak bisa dikejar Sergio Ramos. Pemain muda Betis ini lalu memberikan umpan yang diselesaikan Molina dengan baik.

Betis hampir saja menggandakan keunggulan mereka selang dua menit kemudian. Nosa memperdayai Dani Carvajal, dan memberikan umpan matang kepadda Joan Verdu. Namun sepakan Verdu menghantam tiang gawang.

Pada menit ke-19, Madrid kembali membobol gawang Betis. Namun wasit lagi-lagi menganulir gol tersebut, karena terlebih dahulu ada pelanggaran off-side. Skor 1-0 pun tetap bertahan.

Kubu tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan pada menit ke-26 setelah Karim Benzema menyamakan kedudukan. Umpan Isco diselesaikan striker asal Prancis itu untuk menaklukkan kiper Stephan Andersen.

Betis hampir saja kembali unggul pada menit ke-35. Umpan Joan Verdu diterima Nosa dengan baik, serta menanduk bola melewati Lopez. Hanya saja, si kulit bundar menghajar mistar gawang.

Di awal babak kedua giliran Madrid yang hampir membalikkan keunggulan. Benzema melepaskan umpan matang kepada Cristiano Ronaldo, namun tendangan bintang Madrid ini menghantam mistar gawang.

Madrid masih belum memperlihatkan performa bagus mereka, dan mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Betis yang solid. Di menit ke-67, Andersen mampu memblok peluang yang dimiliki Ronaldo.


Santiago Bernabeu bergemuruh empat menit sebelum pertandingan berakhir, ketika Isco membalikkan keadaan usai menaklukkan Andersen. Marcelo yang leluasa bergerak melepaskan umpan matang kepada Isco yang menanduk bola ke dalam gawang. Skor ini bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...