Jelang Piala Super Spanyol: Barcelona vs Atletico Madrid

Barcelona dalam posisi lebih diunggulkan saat berhadapan dengan Atletico Madrid di Piala Super Spanyol. David Villa tak menyangkal hal tersebut, meski dia yakin kejutan bisa dibuat Los Rojiblancos.

Leg pertama Piala Super Spanyol akan dihelat di Vincente Calderon pada Rabu (21/8/2013) besok waktu setempat. Barca tampil di laga tersebut dengan status juara La Liga, sementara Atletico musim lalu meraih trofi Copa del Rey.

Duel Barca dengan Atletico akan lebih spesial terkait
keberadaan David Villa. Sang striker menyeberang dari Barca ke Atletico di musim panas ini, setelah sebelumnya selama tiga musim menjadi bagian dari skuat Blaugrana.

"Saya punya kenangan yang dalam selama tiga tahun di sana, tapi setelah kick-off pertandingan nanti mereka akan menjadi lawan saya di atas lapangan," seru Villa di Marca.

Dilanjutkan Villa, perlu kerja ekstra keras dari Atletico untuk bisa menjungkalkan Barcelona meski bermain di kandang sendiri. Namun senbagaimana Atletico berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Real Madrid di final Copa del Ray musim lalu, dia juga yakin kalau kans menang timnya masih terbuka.

"Anda hanya perlu melihat statistik dan melihat bagaimana mereka mengawali liga. Kami harus melihat opsi-opsi yang kami punya dan memanfaatkannya untuk menyulitkan mereka."

"Kami punya kesempatan mengalahkan mereka. Kami harus menunjukkan permainan yang sempurna dan itulah yang akan kami lakukan. Rapat di pertahanan dan menekan mereka. Barcelona akan kesulitan saat mereka tak menguasai bola," lanjut striker 31 tahun itu.

Barcelona punya persiapan sangat baik jelang laga tersebut setelah meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 7-0 atas Levante di pekan pertama Liga Spanyol. Atletico juga meraih kemenangan di laga perdana musim ini setelah menundukkan Sevilla 3-1.

Jika ingin menjaga peluang merebut trofi juara, Atletico wajib memanfaatkan laga kandang untuk meraih kemenangan. Jika imbang apalagi kalah, perjuangan mereka akan tambah berat karena leg kedua akan digelar di Camp Nou pada 28 Agustus, pekan depan.

Jadwal Pertandingannya lihat disini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...